Motivasi Orangtua Memasukan Anak ke Sekolah Bulutangkis di Kabupaten Sleman

Pratama, Yudha (2022) Motivasi Orangtua Memasukan Anak ke Sekolah Bulutangkis di Kabupaten Sleman. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_yudha pratama_18601244023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Latar belakangi penelitian ini adalah belum terpenuhinya keingginan orangtua terhadap prestasi anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi orang tua memasukan anak kesekolah bulutangkis di Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan menggunakan instrumen angket. Subjek penelitian ini adalah orang tua siswa sekolah bulutangkis di Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan data dengan populasi 137 orang tua siswa sekolah bulutangkis ini dilakukan dengan memberikan angket kepada orang tua siswa sekolah bulutangkis dengan 56 butir pernyataan . Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase. Tingkat motivasi orang tua memasukan anak ke sekolah bulutangkis di Kabupaten Sleman yang berkategori sangat tinggi 51 orang atau 37,23%, tinggi 81 orang atau 59,12%, sedang 5 orang atau 3,65%, rendah 0 orang atau 0,00% dan sangat rendah 0 orang atau 0,00%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi orang tua memasukan anak ke sekolah bulutangkis di Kabupaten Sleman adalah tinggi dengan pertimbangan frekuensi terbanyak adalah pada kategori tinggi 81 orang atau 59,12%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Amat Komari, M.Si.
Uncontrolled Keywords: motivasi, orang tua, bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:06
Last Modified: 17 Jan 2022 07:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71860

Actions (login required)

View Item View Item