R. Rosnawati, M.Si. (2011) BERPIKIR LATERAL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Pemantapan Keprofesionalan Peneliti, Pendidik, dan Praktisi MIPA Untuk Mendukung Pembangunan Karakter Bangsa. ISSN 978-979-99314-5-0
|
Text
PM-19 - R. Rosnawati.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Dalam praktek persekolahan keterampilan berpikir akan dipelajari siswa dalam pembelajaran melalui konten materi pada semua mata pelajaran, tidak terkecuali matematika. Salah satu keterampilan yang diperlukan adalah berpikir lateral. Pada pemikiran lateral tidak harus ‘benar’ pada setiap langkah dan tidak menggunakan kategori-kategori, klasifikasi atau label-label yang tetap dalam menyelesaikan masalah. Agar siswa dapat memiliki keterampilan berpikir lateral melalui pembelajaran matematika dilakukan melalui kegiatan pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan pada siswa melakukan kebebasan berpikir, dan menciptakan koneksi. Kata kunci: berpikir lateral, pembelajaran matematika
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | berpikir lateral, pembelajaran matematika |
Subjects: | Prosiding > Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA 2011 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 05 Nov 2012 00:26 |
Last Modified: | 05 Nov 2012 00:26 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7184 |
Actions (login required)
View Item |