Perbandingan Pengaruh Latihan Offline dan Online Terhadap Psikologis Motivasi Latihan Atlet Futsal Putri Atlet Futsal Putri Temanggung

Raihan, Raihan (2022) Perbandingan Pengaruh Latihan Offline dan Online Terhadap Psikologis Motivasi Latihan Atlet Futsal Putri Atlet Futsal Putri Temanggung. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_raihan_18602241071.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan latihan futsal secara offline dan online terhadap psikologis motivasi latihan atlet futsal putri Temanggung. Latihan futsal dimasa pandemi mengharuskan para pelatih juga menjalankan program latihan secara online karena pembatasan mobilitas masyarakat yang mengakibatkan latihan secara langsung tidak dapat dilaksanakan secara rutin seperti biasanya. Jenis penelitian yaitu deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Sampel dalam penelitian ini adalah atlet futsal Putri Temanggung yang berjumlah 20 atlet dan bertempat di Electro Futsal Putri Temanggung. Analisis data penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan data hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat motivasi pemain futsal putri Electro Temanggung dalam berlatih secara offline berada pada kategori (“sedang”) dengan persentase sebesar 50% (5 pemain) dan secara online berada pada kategori (“rendah”) dengan persentase sebesar 50% (5 pemain). Dengan begitu dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan pengaruh latihan offline dan online terhadap motivasi latihan yang telah dilakukan oleh atlet futsal putri Temanggung yang menunjukan motivasi latihan offline lebih baik dibandingkan dengan latihan online.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ratna Budiarti, M.Or.
Uncontrolled Keywords: motivasi, latihan offline, latihan online
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 14 Jan 2022 02:17
Last Modified: 14 Jan 2022 02:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71836

Actions (login required)

View Item View Item