Tingkat Pemahaman Siswa Kelas V SD Negeri Sidomoyo Kecamatan Godean Kabupaten Sleman Terhadap Peraturan Permainan Sepakbola

Prihantono, Taufik Freddy (2022) Tingkat Pemahaman Siswa Kelas V SD Negeri Sidomoyo Kecamatan Godean Kabupaten Sleman Terhadap Peraturan Permainan Sepakbola. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_taufik freddy prihantono_17604221028.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas V SD Negeri Sidomoyo terhadap peraturan permainan sepakbola. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menggunakan google form. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Sidomoyo berjumlah 32 siswa. Variabel dalam penelitian ini adalah tingkat pemahaman siswa kelas V SD Negeri Sidomoyo terhadap peraturan permaian sepakbola. Instrumen dalam penelitian ini dengan menggunakan google form dengan 30 butir pertanyaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif dengan perhitungan presentase. Hasil ini menunjukkan bahwa siswa kelas V SD Negeri Sidomoyo dalam tingkat pemahaman sangat tinggi dengan frekuensi 2 siswa (6,25%), tingkat pemahaman tinggi dengan frekuensi 19 siswa (59,38%), tingkat pemahaman sedang dengan frekuensi 7 siswa (21,87%), tingkat pemahaman rendah dengan frekuensi 4 siswa (12,5%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, siswa SD, peraturan permainan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:10
Last Modified: 13 Jan 2022 02:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71827

Actions (login required)

View Item View Item