IDENTIFIKASI KEGIATAN STIMULASI MOTORIK HALUS ANAK TK KELOMPOK B SE GUGUS MAWAR KECAMATAN MUNTILAN

Arifah, Khoirunnisa (2021) IDENTIFIKASI KEGIATAN STIMULASI MOTORIK HALUS ANAK TK KELOMPOK B SE GUGUS MAWAR KECAMATAN MUNTILAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Skripsi fulltext_Arifah Khoirunnisa_17111241003.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kegiatan stimulasi motorik halus anak TK kelompok B se Gugus Mawar Kecamatan Muntilan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru kelas B. Objek penelitian ini adalah kegiatan stimulasi motorik halus anak TK kelompok B. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis pengujian keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan dan meningkatkan ketekunan. Hasil penelitian identifikasi kegiatan stimulasi motorik halus anak TK kelompok B se Gugus Mawar Kecamatan Muntilan menunjukan bahwa jenis kegiatan yang digunakan untuk menstimulasi motorik halus anak di TK kelompok B se Gugus Mawar Kecamatan Muntilan yaitu kegiatan meronce, melipat, membentuk dengan plastisin, menempel dan menggunting. Media yang digunakan dalam kegiatan menstimulasi motorik halus anak di TK kelompok B se Gugus Mawar Kecamatan Muntilan yaitu kegiatan meronce menggunakan media manik-manik dan tali, kegiatan melipat menggunakan media kertas, kegiatan membentuk menggunakan media plastisin, kegiatan menempel menggunakan media kertas, dan kegiatan menggunting menggunakan media kertas. Kata kunci: Kegiatan Stimulasi motorik halus, TK B

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru PAUD
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGPAUD - Pendidikan Guru Anak Usia Dini
Depositing User: Admin PGPAUD FIP
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:42
Last Modified: 11 Jan 2022 07:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71798

Actions (login required)

View Item View Item