PERSEPSI GURU TERHADAP PENYELENGGARAAN PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK SE-KECAMATAN GODEAN

Afifah Salsha, Febriana (2021) PERSEPSI GURU TERHADAP PENYELENGGARAAN PROGRAM BELAJAR DARI RUMAH SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI TK SE-KECAMATAN GODEAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Tugas Akhir Skripsi_Afifah Salsha Febriana_17111241037.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru terhadap penyelenggaraan program Belajar Dari Rumah selama masa pandemi Covid-19 di TK Se-Kecamatan Godean. Adapun persepsi guru dalam penelitian ini dikelompokkan dalam tiga aspek yaitu aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek konatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan angket untuk pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di TK Se-Kecamatan Godean. Jumlah responden yang diambil yaitu 47 guru dari 7 TK yang diambil menggunakan teknik Cluster Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap penyelenggaraan program Belajar Dari Rumah di TK Se-Kecamatan Godean berada dalam kategori cukup, dibuktikan dari perhitungan analisis data yang mencapai 31,9%. Ditinjau dari aspek kognitif tergolong cukup mencapai 59,6%. Ditinjau dari aspek afektif tergolong cukup mencapai 40,4%. Ditinjau dari aspek konatif tergolong cukup mencapai 42,6%. Kata kunci: persepsi guru, program Belajar Dari Rumah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru PAUD
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGPAUD - Pendidikan Guru Anak Usia Dini
Depositing User: Admin PGPAUD FIP
Date Deposited: 07 Jan 2022 04:01
Last Modified: 07 Jan 2022 04:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71754

Actions (login required)

View Item View Item