Pengembangan Website Sebagai Media Pembelajaran Taekwondo Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama Kelas VIII

Pambudi, Delano Wisnu Ari (2022) Pengembangan Website Sebagai Media Pembelajaran Taekwondo Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama Kelas VIII. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_delano wisnu ari pambudi_18601244011.pdf

Download (82MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk pembelajaran melalui website sebagai media pembelajaran Taekwondo untuk peserta didik Sekolah Menengah Pertama kelas VIII dan juga bisa digunakan untuk membantu guru dalam mengajar. Diharapkan produk ini bisa dijadikan suatu media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development. Pengembangan media website ini melalui tahapan yang dikembangkan oleh Nur Rohmah : Pendahuluan, pengembangan desain umum, pengembangan desain multimedia, evaluasi produk dan hasil akhir. Produk awal di evaluasi oleh ahli materi kemudian ahli media. Setelah evaluasi oleh ahli kemudian uji coba dilakukan kepada peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Godean melalui dua tahap yaitu, uji coba skala kecil dan uji skala besar. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari penelitian menghasilkan sebuah produk media pembelajaran berbasis website untuk kelas VIII SMP. Kualitas produk media : validasi ahli media “sangat baik” dan validasi ahli materi “sangat baik”. Penilaian dari peserta didik skala kecil “sangat baik” dan skala besar “skala besar”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media berbasis website layak digunakan untuk membantu pendidik dalam menyampaikan materi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sugeng Purwanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: website, pengembangan, bela diri, taekwondo
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Jan 2022 00:42
Last Modified: 04 Jan 2022 00:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71665

Actions (login required)

View Item View Item