Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik KKO Kelas XI SMA Negeri 2 Playen Selama Pandemi Covid-19 Kabupaten Gunungkidul

Wijaya, Indra (2021) Tingkat Kebugaran Jasmani Peserta Didik KKO Kelas XI SMA Negeri 2 Playen Selama Pandemi Covid-19 Kabupaten Gunungkidul. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_indra wijaya_17601241085.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani selama masa pandemi Covid-19 peserta didik KKO kelas XI di SMA Negeri 2 Playen Kabupaten Gunungkidul. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian yang digunakan seluruh peserta didik KKO kelas XI di SMA Negeri 2 Playen Kabupaen Gunungkidul, dengan jumlah 34 responden. Pengambilan data menggunakan metode survei, dengan instrumen yang digunakan berupa Multistage Fitness Test (MFT). Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang mengacu pada norma baku Multistage Fitness Test, yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian memperoleh bahwa tingkat kebugaran jasmani selama masa pandemi Covid-19 peserta didik KKO kelas XI di SMA Negeri 2 Playen Kabupaten Gunungkidul secara rinci sebanyak 17 responden (50,00%) pada kategori poor, sebanyak 7 responden (20,59%) pada kategori fair,sebanyak 6 responden (17,65%) pada kategori very poor, sebanyak 3 responden (8,82%) pada kategori good, sebanyak 1 responden (2,94%) pada kategori excellent dan tidak ada responden (0%) pada kategori superior. Frekuensi terbanyak terletak pada kategori poor (buruk) sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani selama masa pandemi Covid-19 peserta didik KKO kelas XI di SMA Negeri 2 Playen Kabupaten Gunungkidul adalah poor (buruk).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kebugaran jasmani, peserta didik KKO, multistage, pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Dec 2021 09:30
Last Modified: 31 Dec 2021 09:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71610

Actions (login required)

View Item View Item