Motivasi Siswa Kelas VII SMPN 1 Padang Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani

Fourgustin, Chenia (2021) Motivasi Siswa Kelas VII SMPN 1 Padang Dalam Mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_chenia fourgustin_17601241051.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar motivasi siswa kelas VII di SMPN 1 Padang dalam mengikuti proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket yang disebarkan melalui google form. Subjek dalam penelitian ini siswa kelas VII SMPN 1 Padang yang berjumlah 165 siswa sehingga disebut penelitian populasi. Validitas dan reliabilitas angket telah diuji cobakan di SMP Negeri 6 Yogyakarta, dengan koefisien validitas sebesar 0,950 dan reliabilitas sebesar 0,978. Teknik aalisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi siswa kelas VII di SMPN 1 Padang dalam mengikuti Pembelajaran Pendidikan Jasmani berada pada kategori “Sangat Rendah” sebesar 4,24% (7 siswa), “Rendah” sebesar 35,75% (59 siswa), “Sedang” sebesar 30,90% (51 siswa), “Tinggi” sebesar 23,63% sebesar (39 siswa), “Sangat Tinggi” sebesar 5,45% (9 siswa). Dapat disimpulkan besar motivasi siswa kelas VII SMPN 1 Padang dalam mengikuti proses pembelajaran Pendidikan Jasmani berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Heri Yogo Prayadi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: motivasi, pembelajaran Penjasorkes, siswa SMP kelas VII
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Dec 2021 09:23
Last Modified: 13 Dec 2021 09:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71507

Actions (login required)

View Item View Item