TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL TENTANG PERATURAN PERTANDINGAN FUTSAL DI SMA/SMK SE-KECAMATAN WONOSARI

Rahmanto, Dany (2021) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL TENTANG PERATURAN PERTANDINGAN FUTSAL DI SMA/SMK SE-KECAMATAN WONOSARI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dany rahmanto_14601241141.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan asumsi belum pahamnya siswa peserta ekstrakurikuler futsal terhadap peraturan permainan futal dan belum diketahuinya tingkat Pengetahuan siswa terhadap peraturan permainan futsal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Pengetahuan peserta ekstrakurikuler futsal terhadap peraturan permainan futsal di SMA/SMK sederajat se-kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau (kuesioner). Instrumen yang telah tersusun tersebut dikonsultasikan kepada dosen ahli, selanjutnya di uji validitas menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Subjek penelitian ini sejumlah 67 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat Pengetahuan peserta ekstrakurikuler futsal SMA/SMK sederajat se-kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul terhadap peraturan permainan futsal masuk dalam kategori sedang. Hal tersebut ditunjukkan pada jumlah responden yang menjawab paling banyak masuk dalam kategori sedang yaitu sebanyak 58,21%. Siswa yang menjawab rendah sebanyak 29,85%. Kemudian siswa yang menjawab dalam kategori tinggi sebanyak 7,46%. Selanjutnya siswa yang menjawab dalam kategori sangat rendah sebanyak 2,99%. Sedangkan siswa yang menjawab dalam kategori sangat tinggi sebanyak 1,49%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, ekstrakurikuler futsal, peraturan pertandingan futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Dec 2021 07:54
Last Modified: 03 Jan 2022 06:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71466

Actions (login required)

View Item View Item