PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DALAM JARINGAN (DARING) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI MADUSARI 1 PRAMBANAN

Anggono, Nanda Tri (2021) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK DALAM JARINGAN (DARING) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI MADUSARI 1 PRAMBANAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_nanda tri anggoro_17604224042.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK dalam jaringan (daring) pada masa pandemi Covid-19 di SD Negeri Madusari 1 Prambanan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV dan V SD Negeri Madusari 1 Prambanan yang berjumlah 52 peserta didik yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 30 butir. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK dalam jaringan (daring) pada masa pandemi Covid-19 di SD Negeri Madusari 1 Prambanan berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “kurang” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “cukup” sebesar 30,77% (16 peserta didik), “baik” sebesar 59,62% (31 peserta didik), dan “sangat baik” sebesar 9,62% (5 peserta didik). Dapat disimpulkan persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK dalam jaringan (daring) pada masa pandemi Covid-19 di SD Negeri Madusari 1 Prambanan pada kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: persepsi, PJOK, pembelajaran daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Dec 2021 07:44
Last Modified: 01 Dec 2021 07:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71465

Actions (login required)

View Item View Item