TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KELAS VII DALAM MENTAATI PERATURAN DAN TATA TERTIB PEMBELAJARAN PJOK DI SMP NEGERI 1 PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL

Saptyan, Brian Mahadhika Putra (2021) TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KELAS VII DALAM MENTAATI PERATURAN DAN TATA TERTIB PEMBELAJARAN PJOK DI SMP NEGERI 1 PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_brian mahadhika putra saptyan_17601244046.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kedisiplinan siswa sekolah menengah pertama kelas VII dalam mentaati peraturan dan tata tertib pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Piyungan Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Instrumen penelitian berupa angket tingkat kedisiplinan siswa sekolah menengah pertama kelas VII dalam mentaati peraturan dan tata tertib pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Piyungan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Piyungan Kabupaten Bantul yang berjumlah 251 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pemaparan data dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kedisiplinan siswa sekolah menengah pertama kelas VII dalam mentaati peraturan dan tata tertib pembelajaran PJOK di SMP Negeri 1 Piyungan Kabupaten Bantul yaitu: “sangat kurang” sebesar 9% (22 siswa), “kurang” sebesar 11% (28 siswa), “sedang” sebesar 45% (112 siswa), “baik” sebesar 35% (89 siswa), dan “sangat baik” sebesar 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Raden Sunardianta, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan, siswa kelas VII, kedisiplinan dalam mentaati peraturan dan tata tertib, pembelajaran PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 17 Nov 2021 09:54
Last Modified: 17 Nov 2021 09:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71424

Actions (login required)

View Item View Item