MOTIVASI PESERTA DIDIK KELAS ATAS MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DALAM JARINGAN (DARING) SAAT PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 03 SROYO JATEN KARANGANYAR

Latif, Mu'arif Khoirul (2021) MOTIVASI PESERTA DIDIK KELAS ATAS MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DALAM JARINGAN (DARING) SAAT PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 03 SROYO JATEN KARANGANYAR. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muarif khoirul latif_15604221032.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jaringan internet di Desa Sroyo Kecamatan Jaten Karanganyar belum stabil, sehingga menyulitkan proses pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi peserta didik kelas atas mengikuti pembelajaran PJOK dalam jaringan (daring) saat pandemi Covid-19 di SD Negeri 03 Sroyo Jaten Karanganyar. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini peserta didik kelas atas di SD Negeri 03 Sroyo Jaten Karanganyar yang berjumlah 49 peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi peserta didik kelas atas mengikuti pembelajaran PJOK dalam jaringan (daring) saat pandemi Covid-19 di SD Negeri 03 Sroyo Jaten Karanganyar berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 10,20% (5 peserta didik), “rendah” sebesar 46,94% (23 peserta didik), “cukup” sebesar 40,82% (20 peserta didik), “tinggi” sebesar 2,04% (1 peserta didik), dan “sangat tinggi” sebesar 0,00% (0 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: motivasi, pembelajaran PJOK dalam jaringan (daring), pandemi Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 11 Nov 2021 07:47
Last Modified: 06 Dec 2021 08:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71375

Actions (login required)

View Item View Item