TINGKAT KECEMASAN DAN MOTIVASI BERLATIH ANGGOTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMP SWASTA VALENTINE PADA MASA PANDEMI COVID-19

Silitonga, William Pernando (2021) TINGKAT KECEMASAN DAN MOTIVASI BERLATIH ANGGOTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMP SWASTA VALENTINE PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_william pernando silitonga_17601244071.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa tingkat kecemasan dan motivasi anggota ekstrakurikuler futsal SMP Swasta Valentine pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian jenis deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dengan jumlah pernyataan 44 butir. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh anggota ekstrakurikuler futsal SMP Swasta Valentine berjumlah 46 orang sebagai sampel. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan ke dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa tingkat kecemasan berlatih anggota ekstrakurikuler futsal SMP Swasta Valentine pada masa pandemi covid-19 masuk dalam kategori Sangat Tinggi dengan persentase 2 %, kategori Tinggi dengan persentase 28 %, kategori Sedang dengan persentase 41 %, kategori Rendah dengan persentase 20 %, kategori Sangat Rendah dengan persentase 9 %. Sedangkan untuk motivasi berlatih kategori Sangat Tinggi dengan persentase 11 %, kategori Tinggi dengan persentase 17 %, kategori Sedang dengan persentase 28 %, kategori Rendah dengan persentase 28 %, kategori Sangat Rendah dengan persentase 15 %. Hasil tersebut diartikan sebagian besar tingkat kecemasan dan motivasi berlatih anggota ekstrakurikuler futsal SMP Swasta Valentine pada masa pandemi covid-19 terdapat pada kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: tingkat kecemasan, motivasi, anggota ekstrakurikuler futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2021 08:55
Last Modified: 03 Nov 2021 08:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71305

Actions (login required)

View Item View Item