EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN

Bahagia, Pandu Pangestu (2021) EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_pandu pangestu bahagia_17601241055.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Penerapan Pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 pada SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survei menggunakan angket. Sampel yang digunakan adalah guru di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman yang berjumlah 28 guru, yang diambil dengan teknik total sampling. Varibel dalam penelitian ini adalah efektivitas guru pendidikan jasmani SMA Negeri se-Kabupaten Sleman Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan 25 butir soal. Teknik analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas Penerapan Pembelajaran Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19 pada SMA Negeri se-Kabupaten Sleman dapat diketahui bahwa kategori “Sangat Rendah” sebesar 7,15%(2 guru), kategori “Rendah” 21,42% (6 Guru), Kategori “Sedang” sebesar 35,71% (10 Guru), Kategori “Tinggi” sebesar 32,14% (9 Guru), kategori “Sangat Tinggi” sebesar 3,58% (1 Guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Erwin Setyo Kriswanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: efektivitas, PJOK, pembelajaran, daring, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 08:42
Last Modified: 01 Nov 2021 08:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71272

Actions (login required)

View Item View Item