TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS SMP NEGERI SEKOTA YOGYAKARTA TENTANG PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA

Tovan, Muhamad Bima (2021) TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS SMP NEGERI SEKOTA YOGYAKARTA TENTANG PERTOLONGAN PERTAMA PADA CEDERA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhamad bima tovan_17601244026.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pemahaman guru pendidikan jasmani SMP Negeri Sekota Yogyakarta terhadap penanganan pertama cedera pada peserta didik di lingkungan sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data berupa tes soal pilihan ganda. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani SMP Negeri Sekota Yogyakarta yang berjumlah 38 guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman guru pendidikan jasmani SMP Negeri Sekota Yogyakarta tentang penanganan pertama pada cedera masuk dalam kategori-kategori. Dengan hasil secara umum sebagai berikut, kategori “kurang sekali” sebesar 10,5% (4 guru), kategori “kurang” sebanyak sebesar 10,5% (4 guru), kategori “sedang” sebesar 36,9% (14 guru), kategori “baik” sebesar 42,1% (16 guru), kategori “baik sekali” sebesar 0% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Tri Ani Hastuti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pemahaman, penanganan petama cedera, SMP Negeri Sekota Yogyakarta
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:43
Last Modified: 08 Nov 2021 06:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71270

Actions (login required)

View Item View Item