TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS XI TENTANG MATERI PEMBELAJARAN PERMAINAN SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 DEPOK SLEMAN

Purwiramadhan, Miftakhul Faiz (2021) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK KELAS XI TENTANG MATERI PEMBELAJARAN PERMAINAN SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 DEPOK SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_miftakhul faiz purwiramadhan_17601244095.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan peserta didik tentang materi pembelajaran permainan sepak bola kelas XI di SMA N 1 Depok Sleman. Penelitian ini ialah penelitian jenis deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa true false test dengan jumlah pernyataan 28 butir. Responden dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA N 1 Depok Sleman sebanyak 107 orang. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan ke dalam bentuk persentase. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dikehaui bahwa tingkat pengetahuan peserta didik tentang materi pembelajaran permainan sepak bola kelas XI di SMA N 1 Depok Sleman terdapat pada kategori sangat tinggi sebesar 2,8% (3 peserta didik), kategori tinggi sebesar 59,8% (64 peserta didik), kategori sedang sebesar 37,4% (40 peserta didik), kategori rendah sebesar 0% (0 peserta didik) dan kategori sangat rendah sebesar 0% (0 peserta didik). Berdasarkan hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan tingkat pengetahuan peserta didik tentang materi pembelajaran permainan sepak bola kelas XI di SMA N 1 Depok Sleman terdapat pada kategori “tinggi”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tingkat pengetahuan, pembelajaran sepak bola, pembelajaran PJOK SMA
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:32
Last Modified: 08 Nov 2021 06:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71269

Actions (login required)

View Item View Item