MINAT SISWA KELAS IV DAN V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI BANYUBIRU 1 KECAMATAN DUKUN KABUPATEN MAGELANG

Prabowo, Cai Heidi (2021) MINAT SISWA KELAS IV DAN V DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI BANYUBIRU 1 KECAMATAN DUKUN KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_cai heidi prabowo_17604221071.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi minat siswa kelas IV dan V dalam mengikuti pembelajaran daring Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri Banyubiru 1 Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV dan V di SD Negeri Banyubiru 1 Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang yang berjumlah 74 peserta didik, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat siswa kelas IV dan V dalam mengikuti pembelajaran daring Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SD Negeri banyubiru 1 Kecamatan Dukun kabupaten Magelang berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 2,70% (2 siswa), “rendah” sebesar 27,03% (20 siswa), sedang sebesar 47,30% (35 siswa), “tinggi” sebesar 14,86% (11 siswa), serta “sangat tinggi” sebesar 8,11% (6 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Agus Susworo Dwi Marhaendro, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: minat, siswa kelas IV dan V, pembelajaran PJOK daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:50
Last Modified: 01 Nov 2021 07:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71262

Actions (login required)

View Item View Item