HAMBATAN GURU PJOK TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RENANG DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO

Purwandari, Anida (2021) HAMBATAN GURU PJOK TERHADAP PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RENANG DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_anida purwandari_17604221015.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi hambatan guru PJOK terhadap pelaksanaan pembelajaran renang di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo 1-14 Agustus 2021. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket/kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan bentuk persentase. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 16 guru PJOK. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan guru penjasorkes terhadap pelaksanaan pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo yang termasuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 6% kategori tinggi sebesar 56% kategori cukup sebesar 19% kategori rendah sebesar 13% dan kategori sangat rendah sebesar 6%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Hedi Ardiyanto Hermawan, M.Or.
Uncontrolled Keywords: hambatan guru PJOK, pembelajaran, renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:17
Last Modified: 08 Nov 2021 06:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71257

Actions (login required)

View Item View Item