TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DI SD NEGERI KARANGTENGAH BARU KELAS V WONOSARI GUNUNGKIDUL

Marianingsih, Marianingsih (2021) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA DIDIK DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA DI SD NEGERI KARANGTENGAH BARU KELAS V WONOSARI GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_marianingsih_17604224058.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan peserta didik dalam permainan sepak bola di SD Negeri Karangtengah Baru kelas V Wonosari Gunungkidul. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dengan diskriptif kuantitatif dengan memakai metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan tes benar salah. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri Karangtengah Baru sebanyak 25 peserta didik. Seluruh populasi menjadi subjek penelitian. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk tes benar-salah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa diketahui tingkat pengetahuan peserta didik dalam permainan sepak bola di SD Negeri Karangtengah Baru kelas V Wonosari Gunungkidul yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 28% (7 peserta didik), kategori tingi sebesar 52% (13peserta didik), kategori sedang sebesar 16% (4 peserta didik), kategori rendah sebesar 4% (1 peserta didik), dan kategori sangat rendah sebesar 0% (0 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, permainan sepak bola, kelas V
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:11
Last Modified: 01 Nov 2021 07:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71255

Actions (login required)

View Item View Item