KECEMASAN PESERTA DIDIK KELAS X DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SMK KOPERASI YOGYAKARTA

Emilia, Widya (2021) KECEMASAN PESERTA DIDIK KELAS X DALAM PEMBELAJARAN SENAM LANTAI DI SMK KOPERASI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_widya emilia_17601244082.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi kecemasan peserta didik kelas X dalam pembelajaran senam lantai di SMK Koperasi Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian sebanyak 60 peserta didik kelas X di SMK Koperasi Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan angket tertutup yang berjumlah 22 butir. Hasil dari tes tersebut akan dianalisis menggunakan teknik statistik deskriptif dan dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini dikehaui bahwa kecemasan peserta didik kelas X dalam pembelajaran senam lantai di SMK Koperasi Yogyakarta termasuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 5% (3 peserta didik). Selanjutnya untuk kategori tinggi diperoleh hasil sebesar 22% (13 peserta didik). Pada kategori sedang diperoleh hasil sebesar 45% (27 peserta didik). Sedangkan untuk kategori rendah yaitu 17% (10 peserta didik) dan kategori sangat rendah sebesar 12% (7 peserta didik). Dengan begitu tingkat kecemasan peserta didik kelas X dalam pembelajaran senam lantai di SMK Koperasi Yogyakarta terdapat dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. Sri Mawarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kecemasan, senam lantai
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:21
Last Modified: 01 Nov 2021 03:21
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71246

Actions (login required)

View Item View Item