SURVEI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELAJARAN PJOK DENGAN METODE DARING KELAS V DI SD N PIYUNGAN SELAMA PANDEMI COVID-19

Afifah, Khasna Suci (2021) SURVEI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELAJARAN PJOK DENGAN METODE DARING KELAS V DI SD N PIYUNGAN SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_khasna suci afifah_17604221014.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat faktor yang mempengaruhi pembelajaran PJOK dengan metode daring kelas V di SD N Piyungan selama pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di SD N Piyungan, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VB dengan jumlah 27 peserta didik dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen penelitian menggunakan angket atau kuisioner online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif statistik dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat faktor yang mempengaruhi pembelajaran PJOK dengan metode daring selama pandemi Covid-19 pada kategori “sangat rendah” sebesar 7% (2 peserta didik), kategori “rendah” sebesar 26% (7 peserta didik), kategori “sedang” sebesar 44% (12 peserta didik), kategori “tinggi” sebesar 11% (3 peserta didik), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 11% (3 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pembelajaran PJOK, metode daring, Covid-19
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:46
Last Modified: 01 Nov 2021 02:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71242

Actions (login required)

View Item View Item