IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP/MTS SE-KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA

Nugroho, Ananto Esthi (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP/MTS SE-KECAMATAN PANDAK KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ananto esthi nugroho_13601241130.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi Covid-19 di SMP/MTS se-Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Variabel dalam penelitian ini yaitu, implementasi pembelajaran PJOK. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Sampel dalam Peneltian ini yaitu semua guru PJOK SMP/MTS di Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul Yogyakarta yang berjumlah 11 guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kuantitatif dengan data persentase. Hasil penelitian menunjukkan jika implementasi pembelajaran PJOK di SMP/MTS se-Kecamatan Pandak Bantul yaitu; jika 3 responden (27.28%) masuk dalam kategori sangat baik, 2 responden (18.18%) masuk dalam kategori baik, 1 responden (9.08%) masuk dalam kategori cukup, 3 responden (27.28%) masuk dalam kategori kurang, 2 responden (18.18%) masuk dalam kategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes., AIFO.
Uncontrolled Keywords: implementasi, pembelajaran daring, pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:34
Last Modified: 01 Nov 2021 02:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71241

Actions (login required)

View Item View Item