KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN MERTOYUDAN KABUPATEN MAGELANG

Pratiwi, Wahyu Widya (2021) KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN MERTOYUDAN KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_wahyu widya pratiwi_17604224011.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar dalam proses pembelajaran di sekolah dasar negeri se-Kecamatan Mertoyudan. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Tempat dan waktu penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri se-Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang pada bulan April sampai dengan Mei 2021. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa Format Penilaian Kinerja Guru (FPKG) dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif dengan presentase. Populasi penelitian ini adalah kepala sekolah SD Negeri se-Kecamatan Mertoyudan yang berjumlah 22 orang dengan teknik total sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kinerja guru pendidikan jasmani sekolah dasar dalam proses pembelajaran di Kecamatan Mertoyudan berada pada kategori sangat tinggi. Secara rinci kategori “sangat tinggi” memiliki persentase 77%, kategori “tinggi” sebesar 18%, kategori “rendah” sebesar 5%, kategori “sangat rendah” 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Subagyo, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kinerja guru, pendidikan jasmani, sekolah dasar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Nov 2021 02:19
Last Modified: 01 Nov 2021 02:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71239

Actions (login required)

View Item View Item