IDENTIFIKASI MANAJEMEN PEMBINAAN OLAHRAGA SEPAK BOLA: Studi Kasus Pada Klub Persatuan Sepakbola Temanggung ( PERSITEMA )

Aji, Akhamd Brian Setyo (2021) IDENTIFIKASI MANAJEMEN PEMBINAAN OLAHRAGA SEPAK BOLA: Studi Kasus Pada Klub Persatuan Sepakbola Temanggung ( PERSITEMA ). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_akhmad brian setyo aji_15602241076.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh prestasi klub PERSITEMA Temanggung yang belum bisa berbicara banyak di kancah sepakbola tanah air. Prestasi seperti ini sangatlah tidak diharapkan oleh penikmat sepakbola di kabupaten Temanggung khususnya untuk supporter fanatik yang pasti akan menurun dukukangn terhadap tim kesayangannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen klub PERSITEMA Temanggung, pola pembinaan dan pelatihan yang dilakukan klub, serta mengetahui prestasi dari klub sampai saat ini. Penelitian ini merupakan penalitian kualitatif. Populasi penelitia ini adalah manajemen pengurus, pelatih, pemain serta supporter. Sampel penelitian menggunakan purposive sampling yang di ambil dengan pertimbangan tertentu yaitu sebanyak 30 responden. Instrument yang digunakan adalah pencarian data dengan metode wawancara, survey, dokumentasi, angket. Teknik analisis yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan manajemen pembinaan olahraga sepakbola PERSITEMA Temanggung pada aspek manajemen dalam kategori “ baik” dengan rata-rata sebesar 56.6. Sedangkan pada aspek sarana dan prasarana masuk dalam kategori “ sangat baik” dengan rata-rata 22.3. Sedangkan aspek pelatihan termasuk kategori “sangat baik” dengan rata-rata 50.7. Dan untuk aspek lain-lain juga termasuk kategori” sangat baik” dengan rata-rata 33.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Nawan Primasoni, M.Or.
Uncontrolled Keywords: manajemen, sepakbola, Askab PSSI kab. Temanggung
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:54
Last Modified: 29 Oct 2021 03:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71227

Actions (login required)

View Item View Item