KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP

Saputra, Dedi Siswanto (2021) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_dedi siswanto saputra_17604224045.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis keterlaksanaan pembelajaran jarak jauh Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan one shot case study menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Sampel dalam Peneltian ini yaitu seluruh guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Gandrungmangu, berjumlah 24 guru, instrumen dalam penelitian ini berupa kuisioner online menggunakan google form yang berisi 15 pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan data persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran jarak jauh Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Negeri se-Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap termasuk kedalam kategori terlaksana dengan baik. Hal ini dapat dijelaskan dari setiap kategori, dalam aspek perencanaan pembelajaran dalam kategori sangat baik 12,50%, baik 41,67%, cukup baik 20,83%, dan sangat kurang baik 25%. Pada aspek pelaksanaan pembelajaran dalam kategori baik 37,50%, cukup baik 29,17%, kurang baik 20,83% dan sangat kurang baik 12,5%. Dan dalam aspek evaluasi pembelajaran dalam kategori baik 25%, cukup baik 50%, kurang baik 12,5% dan sangat kurang baik 12,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Aris Fajar Pambudi, M.Or.
Uncontrolled Keywords: keterlaksanaan, pembelajaran jarak jauh, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Oct 2021 02:59
Last Modified: 29 Oct 2021 02:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71219

Actions (login required)

View Item View Item