PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP MERDEKA BELAJAR DI SEKOLAH DASAR SE-KAPANEWON TEPUS

Perdana, Muslimin Yoga (2021) PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN TERHADAP MERDEKA BELAJAR DI SEKOLAH DASAR SE-KAPANEWON TEPUS. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muslimin yoga perdana_17604221061.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan terhadap Merdeka Belajar di Sekolah Dasar se-Kapanewon Tepus, Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang mana dalam penelitian ini menggunakan google form. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru PJOK di Sekolah Dasar Negeri Se-Kapanewon Tepus, Gunungkidul yang berjumlah 23 guru dari 23 Sekolah Dasar. Teknik analisis data ini menggunakan analisis kuantitatif deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru PJOK SD se-Kapanewon Tepus terhadap merdeka belajar memiliki rata-rata sebesar 104,70 berkategori baik. Secara rinci menunjukkan sebanyak 0% (0 guru) memiliki persepsi sangat baik, 65,22% (15 orang) memiliki persepsi baik, 34,78% (8 guru) memiliki persepsi cukup baik, 0% (0 guru) memiliki persepsi tidak baik, 0% (0 guru) memiliki persepsi sangat tidak baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: persepsi, guru PJOK, merdeka belajar
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Oct 2021 01:53
Last Modified: 29 Oct 2021 01:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71209

Actions (login required)

View Item View Item