HAMBATAN PESERTA DIDIK KELAS VIII DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SECARA DARING DI SMP NEGERI 1 MLATI KABUPATEN SLEMAN

Manurung, Rizky Immanuel (2021) HAMBATAN PESERTA DIDIK KELAS VIII DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SECARA DARING DI SMP NEGERI 1 MLATI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rizky Immanuel M 108 PJKR.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan yang dialami peserta didik kelas VIII dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani secara daring di SMP Negeri 1 Mlati Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilaksankan pada bulan Juli 2021. Teknik pengumpulan data dilakukan secara online dengan menggunakan google form. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Mlati Kabupaten Sleman berjumlah 127 peserta didik. Variabel dalam penelitian ini adalah hambatan peserta didik kelas VIII dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani secara daring di SMP Negeri 1 Mlati Kabupaten Sleman. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan peserta didik kelas VIII dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani secara daring di SMP Negeri 1 Mlati Kabupaten Sleman termasuk kedalam kategori sedang. Dapat dilihat hasil penelitian menyeluruh dari kedua faktor internal dan eksternal diketahui bahwa kategori Sangat Tinggi 7,9% sebanyak 10 peserta didik, Tinggi 19,7% sebanyak 25 peserta didik, Sedang 42,5% sebanyak 54 peserta didik, Rendah 24,4% sebanyak 31 peserta didik, Sangat Rendah 5,5% sebanyak 7 peserta didik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Fathan Nurcahyo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, hambatan, peserta didik kelas VIII, pembelajaran secara daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Oct 2021 13:13
Last Modified: 06 Dec 2021 06:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71197

Actions (login required)

View Item View Item