HAMBATAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH LUAR BIASA DALAM PEMBELAJARAN ERA COVID-19 DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Darmawan, Bintang (2021) HAMBATAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH LUAR BIASA DALAM PEMBELAJARAN ERA COVID-19 DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bintang darmawan_17601244001.pdf

Download (584kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan guru pendidikan jasmani sekolah luar biasa dalam pembelajaran era covid-19 di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakankuisioner angket. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkidul yang berjumlah 13 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase hambatan guru pendidikan jasmani sekolah luar biasa dalam pembelajaran era covid-19 di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkidul yang terbagi dalam 4 kategori, sangat rendah, rendah, tinggi dan sangat tinggi berdasarkan Mean Ideal dan Standar Deviasi Ideal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan guru pendidikan jasmani sekolah luar biasa dalam pembelajaran era covid-19 di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkiduladalah sebagai berikut: sebanyak8 responden (62%) menyatakan hambatan rendah, 5 responden (38%) menyatakan hambatan tinggi, serta tidak ada responden (0%) yang menyatakan hambatan sangat tinggi dan sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso S.Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: hambatan, guru penjas, pembelajaran era Covid-19, Sekolah Luar Biasa
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2021 07:17
Last Modified: 10 Sep 2021 07:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71004

Actions (login required)

View Item View Item