Darmawan, Bintang (2021) HAMBATAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH LUAR BIASA DALAM PEMBELAJARAN ERA COVID-19 DI SEKOLAH LUAR BIASA SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
fulltext_bintang darmawan_17601244001.pdf Download (584kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan guru pendidikan jasmani sekolah luar biasa dalam pembelajaran era covid-19 di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survai dengan teknik pengambilan datanya menggunakankuisioner angket. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkidul yang berjumlah 13 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase hambatan guru pendidikan jasmani sekolah luar biasa dalam pembelajaran era covid-19 di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkidul yang terbagi dalam 4 kategori, sangat rendah, rendah, tinggi dan sangat tinggi berdasarkan Mean Ideal dan Standar Deviasi Ideal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan guru pendidikan jasmani sekolah luar biasa dalam pembelajaran era covid-19 di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Gunungkiduladalah sebagai berikut: sebanyak8 responden (62%) menyatakan hambatan rendah, 5 responden (38%) menyatakan hambatan tinggi, serta tidak ada responden (0%) yang menyatakan hambatan sangat tinggi dan sangat rendah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing: Dr. Nurhadi Santoso S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | hambatan, guru penjas, pembelajaran era Covid-19, Sekolah Luar Biasa |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 07:17 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 07:17 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/71004 |
Actions (login required)
View Item |