HUBUNGAN ANTARA INTENSI KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PERANGKAT GAME PADA MAHASISWA BERUSIA DEWASA AWAL DI YOGYAKARTA

Mubarok, Fauzy Husni (2021) HUBUNGAN ANTARA INTENSI KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PERANGKAT GAME PADA MAHASISWA BERUSIA DEWASA AWAL DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Skripsi Fulltext_Fauzy Husni Mubarok_16112144001.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara intensi kecanduan game online dengan pembelian impulsif perangkat game. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa berusia dewasa awal yang berdomisili di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ukuran sampel sebanyak 100 orang ditentukan dengan purposive sampling dibatasi dengan kriteria utama mahasiswa S1 berusia 18-24 tahun. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket secara online melalui Google Form. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan uji korelasional Pearson Product Moment menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara intensi kecanduan game online dengan pembelian impulsif perangkat game (r = 0.365, p<0.05, R2 = 0,133225). Artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara intensi kecanduan game online dengan pembelian impulsif perangkat game dengan kontribusi hubungan yang diberikan variabel intensi kecanduan game online dengan pembelian impulsif perangkat game adalah sebesar 13,3225%. Kata kunci: intensi, kecanduan game, game online, pembelian impulsif, perangkat game.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Psikologi
Depositing User: Jurusan Psikologi
Date Deposited: 14 Jun 2021 06:29
Last Modified: 14 Jun 2021 06:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/70744

Actions (login required)

View Item View Item