Tingkat Pendidikan, Pelatihan dan Kepuasan Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Aryani, Dini Devi and Jabar, Cepi Safruddin Abdul (2020) Tingkat Pendidikan, Pelatihan dan Kepuasan Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
tesis-dini devi aryani-16703251013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara bersama, maupun sendiri tingkat pendidikan, pelatihan dan kepuasan pegawai terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan regresi linier berganda sebagai analisis data, yang dilakukan menggunakan software SPSS versi 24. Sampel yang digunakan sejumlah 94 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara bersama-sama tingkat pendidikan, pelatihan dan kepuasan pegawai memberikan pengaruh terhadap kinerja kerja pada pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dengan nilai t 6,464. Sedangkan hasil uji secara parsial menunjukkan hasil tingkat pendidikan memberikan pengaruh terhadap kinerja sebesar 3,198, pelatihan memberikan memberikan pengaruh terhadap kinerja sebesar 4,913, dan kepuasan pegawai memberikan pengaruh terhadap kinerja sebesar 3,198, hasil tersebut juga juga menunjukkan bahwa faktor pelatihan memberikan sumbangan terbesar terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pelatihan, Kepuasan dan Kinerja.
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 14 Apr 2021 07:46
Last Modified: 28 May 2021 04:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/70448

Actions (login required)

View Item View Item