Joko, Sulianto (2011) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KREATIVITAS SISWA PADA MATERI MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR DENGAN PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH. Peran ICT untuk Mendukung Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika. ISSN 978-979-17763-3-2
|
Text
Makalah Peserta 7 - Joko Sulianto.pdf Download (475kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Kreativitas Siswa pada materi Matematika di Sekolah Dasar dengan Pembelajaran Pemecahan Masalah. Sistem pembelajaran matematika dewasa ini sangat menekankan pada pendayagunaan keaktifan siswa dalam proses belajar dan pembelajaran untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Pada tulisan ilmiah ini bertujuan untuk mendiskripsikan Pembelajaran pemecahan masalah pada mata pelajaran matematika di sekolah dasar dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas belajar siswa. Kreativitas dapat menciptakan situasi yang baru, tidak monoton dan menarik sehingga siswa akan lebih terlibat dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan. Pembelajaran pemecahan masalah dapat meningkatkan aktivitas dan kreativitas belajar siswa. Karena Konsep dasar dan karakteristik Pembelajaran pemecahan masalah merupakan rangkaian aktivitas pembelajaran yang menekankan pada proses penyelesaian masalah yang dihadapi secara ilmiah. Kata Kunci: Pemecahan Masalah, matematika, aktivitas, kreativitas
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > LSM XIX |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 29 Oct 2012 07:53 |
Last Modified: | 29 Oct 2012 07:53 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6990 |
Actions (login required)
View Item |