PERSEPSI PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK MATERI PERMAINAN ROUNDERS DI SD MUHAMMADIYAH AMBARBINANGUN

Wibowo, Bagas Ari (2020) PERSEPSI PESERTA DIDIK KELAS V TERHADAP PEMBELAJARAN PJOK MATERI PERMAINAN ROUNDERS DI SD MUHAMMADIYAH AMBARBINANGUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_bagas ari wibowo_16604224014.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik kelas V terhadap pembelajaran PJOK materi permainan rounders di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarbinangun. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah peserta didik kelas V di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarbinangun yang berjumlah 31 peserta didik. Teknik sampling menggunakan total sampling. Instrumen yang digunakan berupa angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yag dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi peserta didik kelas V terhadap pembelajaran PJOK materi permainan rounders di Sekolah Dasar Muhammadiyah Ambarbinangun berada pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 0,00% (0 peserta didik), “kurang positif” sebesar 6,45% (2 peserta didik), “cukup positif” sebesar 45,16% (14 peserta didik), “positif” sebesar 35,48% (11 peserta didik), dan “sangat positif” sebesar 12,90% (4 peserta didik). Dari hasil penelitian dapat dilihat persentase tertinggi yaitu ada pada kategori “cukup positif” sebesar 45,16% (14 peserta didik).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, peserta didik kelas V, PJOK materi permainan rounders
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Dec 2020 04:30
Last Modified: 23 Dec 2020 04:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69781

Actions (login required)

View Item View Item