SUDARMADI, M.Pd.Si. (2011) PENDAMPINGAN GURU MATEMATIKA DALAM PENYUSUNAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN BERBASIS ICT UNTUK MENDUKUNG PENDIDIKAN KARAKTER. Peran ICT untuk Mendukung Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika. ISSN 978-979-17763-3-2
|
Text
Makalah Peserta 15 - SUDARMADI, M.Pd.Si..pdf Download (654kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pendidikan karakter adalah untuk membentuk manusia sempurna yang seutuhnya yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar. Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika yang interaktif diperlukan persiapan pembelajaran dan bahan ajar yang dapat membimbing peserta didik.Bahan ajar yang diperlukan oleh pendidik tidak hanya berupa cetak saja tetapi dapat berupa bahan ajar berbasis ICT. Kata kunci : pendampingan, perencanaan pembelajaran, pendidikan karakter.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding > LSM XIX |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Sarwo Hadi ꦱꦼꦠꦾꦤ |
Date Deposited: | 30 Oct 2012 01:01 |
Last Modified: | 30 Oct 2012 01:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/6977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |