PENERAPAN PERATURAN (RULES) DAN RUTINITAS (ROUTINES) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KODYA YOGYAKARTA

Putra, Muhammad Rohmad Dewangga (2020) PENERAPAN PERATURAN (RULES) DAN RUTINITAS (ROUTINES) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KODYA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad rohmad dewangga putra_15604221091.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi penerapan peraturan (rules) dalam pembelajaran PJOK di SD N se-Kodya Yogyakarta, (2) mengidentifikasi penerapan rutinitas (routines) dalam pembelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kodya Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kodya Yogyakarta sejumlah 120 guru. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik random sampling. Penentuan jumlah sampel dengan tingkat kesalahan 10% pada tabel Isaac dan Michael adalah sebesar 83 guru. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penerapan peraturan (rules) dan rutinitas (routines) dalam pembelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kodya Yogyakarta yang berada pada kategori “tinggi” sebesar 13%, “cukup” sebesar 71%, dan “rendah” sebesar 16%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 05 Jan 2021 06:29
Last Modified: 05 Jan 2021 06:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69733

Actions (login required)

View Item View Item