TINGKAT PENGETAHUAN PERMAINAN TENIS MEJA PESERTA DIDIK KELAS VIII DI MTS GUPPI KECAMATAN SEMIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Prayogi, Limpat Khendi Daru (2021) TINGKAT PENGETAHUAN PERMAINAN TENIS MEJA PESERTA DIDIK KELAS VIII DI MTS GUPPI KECAMATAN SEMIN KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_limpat khendi daru prayogi_17601244024.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan permainan tenis meja peserta didik kelas VIII di MTs GUPPI Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII di MTs GUPPI Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul yang berjumlah 43 peserta didik. Teknik sampling yang digunakan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes pilihan ganda. Analisis data menggunakan deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan permainan tenis meja peserta didik kelas VIII di MTs GUPPI Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul berada pada kategori “rendah” sebesar 97,67% (42 peserta didik), “cukup” sebesar 2,33% (1 peserta didik), dan “tinggi” sebesar 0,00% (0 peserta didik). Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan permainan tenis meja peserta didik kelas VIII di MTs GUPPI Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul berada pada kategori “rendah”.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. Raden Sunardianta, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, permainan tenis meja, peserta didik kelas VIII
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Oct 2021 06:30
Last Modified: 25 Oct 2021 06:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69730

Actions (login required)

View Item View Item