PERILAKU PIHAK KETIGA: MENJELAJAH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KATA DARI MULUT KE MULUT (WOM), DAN HARGA DI KLUB KESEHATAN (FITNESS CENTER) DI KLATEN DAN YOGYAKARTA

Nursanti, Metasari Dian (2020) PERILAKU PIHAK KETIGA: MENJELAJAH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KATA DARI MULUT KE MULUT (WOM), DAN HARGA DI KLUB KESEHATAN (FITNESS CENTER) DI KLATEN DAN YOGYAKARTA. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_metasari dian nursanti_18711251046.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) untuk menguji pengaruh WOM (kata dari mulut ke mulut) terhadap Service Quality; 2) untuk menguji pengaruh harga terhadap Satisfaction; 3) untuk menguji mempengaruhi Service Quality terhadap Satisfaction; 4) untuk menguji pengaruh Satisfaction terhadap Loyalitas; 5) untuk menguji pengaruh Service Quality terhadap Loyalitas. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara,dan dianalisis menggunakan pemodelan persamaan struktural (SEM) untuk secara bersamaan menguji semua hubungan dalam model. SEM adalah metode statistik yang menggunakan pendekatan konfirmasi dalam melakukan analisis multivariat dari teori-teoristruktural berdasarkan fenomena yang terjadi (Byrne, 1998). SEM biasanya terdiri dari dua model yaitu model pengukuran dan model persamaan struktural (Schumaker dan Lomax, 1996). Berdasarkan hasil analisis data menggunakan metode SEM, ditemukan bahwa WOM (kata dari mulut ke mulut) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kualitas Layanan yang dengan nilai CR 2,052 dan nilai P 0,040. Harga signifikan terhadap Kepuasan dengan nilai CR 6,511 dan nilai P 0,000. Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan CR 4,860 dengan nilai P 0,000. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap CR Perilaku Loyalitas 5,810 dan nilai P 0,000. Kualitas Layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Loyalitas dengan nilai CR 5,059 dan nilai P 0,000.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Tomoliyus, M.S.
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Dec 2020 04:56
Last Modified: 16 Dec 2020 04:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69716

Actions (login required)

View Item View Item