PENGARUH PERLAKUAN MANIPULASI MASASE TERHADAP KELELAHAN LENGAN MASSEUR DI PELAYANAN MASASE TERAPI CEDERA OLAHRAGA METODE ALI SATIA GRAHA

Lestari, Novita Dwi (2020) PENGARUH PERLAKUAN MANIPULASI MASASE TERHADAP KELELAHAN LENGAN MASSEUR DI PELAYANAN MASASE TERAPI CEDERA OLAHRAGA METODE ALI SATIA GRAHA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_novita dwi lestari_16603141011.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh perlakuan manipulasi masase terhadap kelelahanlengan masseur di Pelayanan Masase Terapi Cedera Olahraga Metode Ali Satia Graha. Penelitian ini merupakan penelitian Pre-Experimental Designdengan One Group Pretest and Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah masseur di Pelayanan Masase Terapi Cedera Olahraga Metode Ali Satia Graha yang beralamat di Plaza UNY, Jl Gejayan Affandi, Depok, Sleman, Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 15 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan paired t-test (uji-t) pada taraf signifikansi 5% (sig. < 0,05). Hasil penelitian diperoleh kesimpulan manipulasi masase berpengaruh signifikan terhadap kelelahan lengan pada masseur laki-laki di Pelayanan Masase Terapi Cedera Olahraga Metode Ali Satia Graha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Ali Satia Graha, S.Pd., M.Kes.
Uncontrolled Keywords: masase
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Dec 2020 07:51
Last Modified: 15 Dec 2020 07:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69714

Actions (login required)

View Item View Item