KONTRIBUSI PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN SEKOLAH DI SMPN 4 GAMPING KELAS VIII TAHUN AJARAN 2019/2020 MENURUT PERSEPSI SISWA

Ramadhan, Cahya (2020) KONTRIBUSI PENDIDIKAN JASMANI DALAM PENDIDIKAN SEKOLAH DI SMPN 4 GAMPING KELAS VIII TAHUN AJARAN 2019/2020 MENURUT PERSEPSI SISWA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_cahya ramadhan_15601241137.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pendidikan jasmani dalam pendidikan sekolah di SMP N 4 Gamping kelas VIII menurut persepsi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 5 siswa. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam ranah kognitif siswa masih menganggap materi teori itu kurang penting. Namun masih perlu peningkatan lagi dalam penumbuhan pemahaman siswa tentang tujuan dari pendidikan jasmani. Nilai-nilai pendidikan jasmani dalam ranah kognitif sudah banya tersampaikan terkecuali kedisiplinan yang masih belum maksimal. Dalam ranah psikomotor masih kurang karena siswa hanya antusias dalam mengikuti materi olahraga yang siswa gemari. Secara keseluruhan persepsi siswa kelas VIII terhadap pendidikan jasmani masih perlu perhatian sehingga tujuan pendidikan jasmani dapat tersampaikan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Muhammad Hamid Anwar, M.Phil.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Dec 2020 07:16
Last Modified: 15 Dec 2020 07:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69713

Actions (login required)

View Item View Item