PENGEMBANGAN APLIKASI AYO OLAHRAGA BERBASIS ANDROID SEBAGAI SISTEM INFORMASI TEMPAT OLAHRAGA DAN KOMUNITAS OLAHRAGA BAGI PENGGUNA SMARTPHONE

Perdana, Glady Sukma (2020) PENGEMBANGAN APLIKASI AYO OLAHRAGA BERBASIS ANDROID SEBAGAI SISTEM INFORMASI TEMPAT OLAHRAGA DAN KOMUNITAS OLAHRAGA BAGI PENGGUNA SMARTPHONE. S2 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_glady sukma perdana_18711251054.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuat pengembangan aplikasi AYO OLAHRAGA berbasis android sebagai sistem informasi tempat olahraga dan komunitas olahraga bagi pengguna smartphone, sehingga informasi tempat olahraga dan komunitas olahraga tersebut dapat diakses dengan mudah dan layak oleh masyarakat dan mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penelitian yang dilakukan merupakan kegiatan pengembangan produk maka jenis penelitian ini termasuk penelitian dan pengembangan (research and development) atau disingkat R & D. Uji skala kecil pada penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 50 responden, Uji skala besar menggunakan sampel sejumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hasil uji ahli materi diperoleh hasil persentase 98,82%, sedangkan hasil uji ahli media diperoleh persentase sebesar 97,21 %. Hasil pada uji coba skala kecil dan skala besa rmenunjukkan sebagian besar responden menyatakan pengembangan aplikasi AYO OLAHRAGA berbasis sebagai sistem informasi tempat olahraga dan komunitas olahraga adalah baik. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan Sistem Informasi Tempat Olahraga dan Komunitas Olahraga berbasis android dinyatakan baik dan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Widiyanto, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: olahraga, aplikasi
Subjects: Olahraga
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Dec 2020 04:02
Last Modified: 16 Dec 2020 07:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69683

Actions (login required)

View Item View Item