HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN HANDPHONE DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI SE-GUGUS II KECAMATAN SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2019/2020

Nastiti, Sekar Putri (2020) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN HANDPHONE DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI SE-GUGUS II KECAMATAN SEYEGAN KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Sekar Putri Nastiti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan handphone dengan prokrastinasi akademik pada siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Se-Gugus II Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ex-post facto. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri se-Gugus II Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri se- Gugus II Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman. Populasi penelitian sebanyak 133 siswa. Analisis data dilakukan menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel intensitas penggunaan hanphone menunjukkan kategori sedang sebesar 70,68% dan variabel prokrastinasi akademik menunjukkan kategori sedang sebesar 66,92%. Hasil uji korelasi sebesar 0,620 berada di antara di antara 0,60-0,799 sehingga termasuk ke dalam kategori kuat. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara intensitas penggunaan handphone dengan prokrastinasi akademik. Kata kunci: intensitas penggunaan handphone dan prokrastinasi akademik

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 26 Nov 2020 05:29
Last Modified: 26 Nov 2020 05:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69615

Actions (login required)

View Item View Item