TINGKAT KECEMASAN DAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA EKSTRAKURIKULER CABANG OLAHRAGA BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 1 KLIRONG KEBUMEN

Khabib, Muchtar (2020) TINGKAT KECEMASAN DAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA EKSTRAKURIKULER CABANG OLAHRAGA BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 1 KLIRONG KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih sering munculnya kecemasan dan kurangnya kepercayaan diri pada peserta ekstrakurikuler bulutangkis, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecemasan dan kepercayaan diri peserta ekstrakurikuler cabang olahraga bulutangkis di SMP Negeri 1 Klirong Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan instrument penelitian berupa angket. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler cabang olahraga bulutangkis di SMP Negeri 1 Klirong Kebumen yang berjumlah 20 siswa, dengan teknik pengumpulan data total sampling. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan bahawa 1) ingkat kecemasan peserta didik ekstrakurikuler cabang olahraga bulutangkis di SMP Negeri 1 Klirong dalam kategori sangat tinggi sebanyak 2 anak atau sebesar 10%, kategori Tinggi sebanyak 2 anak atau sebesar 10%, kategori cukup sebanyak 9 anak atau sebesar 45%, Kategori rendah sebanyak 6 anak atau sebesar 30% dan kategori sangat rendah sebanyak 1anak atau sebesar 5%. 2) ttingkat kepercayaan diri peserta didik ekstrakurikuler cabang olahraga bulutangkis di SMP Negeri 1 Klirong dalam kategori sangat tinggi sebanyak 1 anak atau sebesar 5%, kategori Tinggi sebanyak 3 anak atau sebesar 15%, kategori cukkup sebanyak 11anak atau sebesar 55%, Kategori rendah sebanyak 2 anak atau sebesar 10% dan kategori sangat rendah sebanyak 3 anak atau sebesar 15%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Komarudin, M.A.
Uncontrolled Keywords: bulutangkis
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Nov 2020 07:28
Last Modified: 20 Nov 2020 07:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69595

Actions (login required)

View Item View Item