TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMA NEGERI 2 KLATEN TENTANG STRATEGI DAN TAKTIK DALAM BERMAIN FUTSAL

Cahyo N., Anton (2020) TINGKAT PENGETAHUAN PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMA NEGERI 2 KLATEN TENTANG STRATEGI DAN TAKTIK DALAM BERMAIN FUTSAL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANTON PJKR 2015.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan peserta ekstrakurikuler futsal di SMA Negeri 2 Klaten tentang strategi dan taktik dalam bermain futsal. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu peserta ekstrakurikuler futsal di SMA Negeri 2 Klaten yang berjumlah 37 siswa, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes pilihan benar-salah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil analisis data, dapat diketahui bahwa tingkat pengetahuan peserta ekstrakurikuler futsal di SMA Negeri 2 Klaten tentang strategi dan taktik dalam bermain futsal berada pada kategori “kurang” sebesar 59.46% (22 siswa), “cukup” sebesar 37,84% (14 siswa), dan “baik” sebesar 2,70% (1 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono,S.Pd.Jas., M.Or.
Uncontrolled Keywords: futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Nov 2020 07:08
Last Modified: 20 Nov 2020 07:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69591

Actions (login required)

View Item View Item