IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SMP NEGERI ZONASI SLEMAN TENGAH TAHUN 2020

Pratama, Chandra Richo (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SMP NEGERI ZONASI SLEMAN TENGAH TAHUN 2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_chandra richo pratama_16601241005.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik implementasi pembelajaran PJOK berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di SMP Negeri Zonasi Sleman Tengah tahun 2020. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru PJOK di SMP Negeri Zonasi Sleman Tengah yang berjumlah 29 guru, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran PJOK berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di SMP Negeri Zonasi Sleman Tengah tahun 2020 berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 guru), “kurang” sebesar 51,72% (15 guru), “cukup” sebesar 48,28% (14 guru), “baik” sebesar 0,00% (0 guru), dan “sangat baik” sebesar 0,00% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, higher order thinking skill
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Nov 2020 01:14
Last Modified: 20 Nov 2020 01:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69583

Actions (login required)

View Item View Item