PERBEDAAN TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DAN NON-OLAHRAGA DI SMA NEGERI 1 KLIRONG

Skaladi, Ahdienno Chidca Fitranto (2020) PERBEDAAN TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA DAN NON-OLAHRAGA DI SMA NEGERI 1 KLIRONG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_ahdienno chidca fitranto skaladi_14601241004.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kedisiplinan peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga dan non-olahraga di SMA Negeri 1 Klirong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga dan non-olahraga di SMA Negeri 1 Klirong yang berjumlah 25 orang, yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen. Teknik analisis data menggunakan analisis uji-t taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan tingkat kedisiplinan peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga dan non-olahraga di SMA Negeri 1 Klirong. Selisih kedisiplinan antara siswa peserta ekstrakurikuler olahraga dan non olahraga sebesar 31,64. Artinya bahwa kedisiplinan siswa peserta ekstrakurikuler olahraga lebih baik daripada non olahraga di SMA Negeri 1 Klirong.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Sujarwo, M.Or.
Uncontrolled Keywords: ekstrakurikuler, olahraga
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Nov 2020 01:03
Last Modified: 20 Nov 2020 01:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69581

Actions (login required)

View Item View Item