PENGARUH KOMBINASI LATIHAN LADDER – BURPEE DAN LATIHAN LADDER – SPLIT JUMP TERHADAP AGILITY PEMAIN SEPAKBOLA JOKER’S FC U-21 KABUPATEN MAGELANG

Raharjo, Sasmito (2020) PENGARUH KOMBINASI LATIHAN LADDER – BURPEE DAN LATIHAN LADDER – SPLIT JUMP TERHADAP AGILITY PEMAIN SEPAKBOLA JOKER’S FC U-21 KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Sas revisi skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kemampuan fisik khususnya kelincahan pada pemain sepakbola terkadang masih kurang begitu bagus,maka dari itu perlu diberikan latihan yang spesifik dalam meningkatkan kemampuan fisik khusunya pada kelincahan seorang pemain sepakbola.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kombinasi latihan ladder – burpee dan latihan ladder – split jump terhadap agility pemain sepak bola Joker’s FC U-21 Kabupaten Magelang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu, dengan desain Two Group Pretest and Postest Design. Subjek dalam penelitian ini adalah pemain sepak bola Joker’s FC U-21 Kabupaten Magelang yang berjumlah 20 pemain dengan populasi sebanyak 25 pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan 5 %. Berdasarkan hasil penelitian data uji t pretest-posttest pada kelompok A diperoleh nilai t hitung(-7,420) > t tabel (2,26), hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh kombinasi latihan ladder – burpee terhadap agility pemain sepak bola Joker’s FC U-21 Kabupaten Magelang.Hasil penelitian data uji t pretest-posttest pada kelompok B diperoleh nilai t hitung (-13,720) > t tabel (2,26), hasil tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh kombinasi latihan ladder – split jump terhadap agility pemain sepak bola Joker’s FC U-21 Kabupaten Magelang.Dengan peresentase peningkatan pada kelompok A sebesar 10,60% dan peningkatan pada kelompok B sebesar 13,21%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Or. Mansur, M.S.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Nov 2020 08:18
Last Modified: 10 Nov 2020 08:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69550

Actions (login required)

View Item View Item