HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DENGAN AKTIVITAS JASMANI SISWA KELAS IV DAN V DI SEKOLAH DASAR KENTUNGAN KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN

Septiandaru, Muklas (2020) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DENGAN AKTIVITAS JASMANI SISWA KELAS IV DAN V DI SEKOLAH DASAR KENTUNGAN KECAMATAN DEPOK KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muklas-septiandaru_16604221066.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media digital dengan aktivitas jasmani siswa kelas IV danV di SD Negeri Kentungan Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Sampel penelitian ini siswa kelas IV dan V di SD Negeri Kentungan Kecamatan Depok Kabupaten Sleman yang berjumlah 75 siswa. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner milik Anisa Dwi Oktaviani (2020) baik untuk variabel penggunaan media digital maupun aktivitas jasmani. Teknis analisis data menggunakan analisis regresi dan korelasi, melalui uji prasyarat normalitas dan linearitas. Hasil penelitian memperoleh bahwa tidak ada hubungan yang signifikan atas penggunaan media digital dengan aktivitas jasmani siswa kelas IV dan V di SD Negeri Kentungan Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, sebesar -0,104 yang dibuktikan dengan nilai t hitung dengan sebesar -0,890 lebih kecil dari t tabel 1,667.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. A. Erlina Listyarini, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: aktivitas jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Nov 2020 07:24
Last Modified: 10 Nov 2020 08:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69529

Actions (login required)

View Item View Item