LATIHAN KOORDINASI LARI DENGAN BILAH TERHADAP PENINGKATAN TEKNIK LARI PADA SISWA KELAS V SD N EGERI 2 KENDAGA KECAMATAN BANJARMANGU KABUPATEN BANJARNEGARA

Shofiyatun, Jihana (2020) LATIHAN KOORDINASI LARI DENGAN BILAH TERHADAP PENINGKATAN TEKNIK LARI PADA SISWA KELAS V SD N EGERI 2 KENDAGA KECAMATAN BANJARMANGU KABUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Revisi Skripsi Jihana Done FIKS 1.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui latihan koordinasi lari dengan bilah terhadap kemampuan teknik lari pada siswa kelas V SD Negeri 2 Kendaga Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan eksperimen semu, dengan one group pretest posttest design . Subjek penelitian berjumlah 11 siswa kelas V SD Negeri 2 Kendaga Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Instrumen d alam penelitian ini adalah tes kemampuan teknik lari. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan anlisis uji t ( paired sample t test ), yaitu dengan membandingkan nilai pretest dan posttest dengan sampel yang sama. Hasil penelitian menunjukan b ahwa tes kemampuan teknik lari memiliki validitas sebesar r = 0.402 dan memiliki realibilitas sebesar = 0.912. Hasil uji t diperoleh selisih peningkatan antara 4.907 sampai 3.457 pada taraf siginifikasi 0,05%. Hasil peningkatan presentase sebesar 16.72%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan koordinasi lari dengan bilah terhadap kemampuan teknik lari siswa kelas V SD Negeri 2 Kendaga Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Teknik lari, kemampuan gerak lari siswa, koordinasi lari dengan bilah.
Subjects: Olahraga > Other
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Nov 2020 06:41
Last Modified: 04 Nov 2020 06:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69517

Actions (login required)

View Item View Item