PENGARUH LATIHAN BOLA PANTUL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI PUTRI SMP NEGERI 1 PURING

Kurniawan, Ricky Febri (2020) PENGARUH LATIHAN BOLA PANTUL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI PUTRI SMP NEGERI 1 PURING. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi ricky.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bermain bola pantul terhadap peningkatkan kemampuan passing bawah peserta ekstrakurikuler bolavoli putri di SMP N 1 Puring. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan faktorial 2 x 1. Populasi penelitian sebesar 17 siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli di SM N 1 Puring. Pengumpulan data dengan tes kemampuan passing bawah dengan menggunakan instrument Brumbach forearms pass wall-volley test. Analisis data menggunakan Analysis of Variance (ANOVA) pada taraf siqnifikansi α = 0,05. Hasil penelitian adalah ada pengaruh yang signifikan permainan bola pantul terhadap peningkatan kemampuan passing bawah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 1 Puring. Dari hasil penelitian ini disimpulkan disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan permainan bola pantul terhadap peningkatan kemampuan passing bawah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 1 Puring, dengan nilai t hitung 5,416 > ttabel 2,12, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kenaikan persentase sebesar 8,46%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Drs. Suhadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 08:38
Last Modified: 03 Nov 2020 08:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69509

Actions (login required)

View Item View Item