HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DENGAN SURVEI TINGKAT AKTIVITAS JASMANI SISWA SD KELAS IV DAN V DI SEKOLAH DASAR NEGERI BARATAN KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN

Putro, Dodo Estu (2020) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DENGAN SURVEI TINGKAT AKTIVITAS JASMANI SISWA SD KELAS IV DAN V DI SEKOLAH DASAR NEGERI BARATAN KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_dodo estu putro_16604221071.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penggunaan media digital dengan survei tingkat aktivitas jasmani siswa kelas IV dan V SD N Baratan tahun ajaran 2019/2020 Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling yaitu siswa kelas IV dan V SD N Baratan dengan jumlah 35 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dan korelasi, melalui uji prasyarat normalitas dan linearitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan penggunaan media digital dengan survei tingkat aktivitas jasmani siswa SD Kelas IV dan V di Sekolah Dasar Negeri Baratan Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman tidak ada hubungan yang negatif dan signifikan dengan r = -0,163 dinyatakan negatif dan signifikan p = 0,438 (p > 0.05).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dra. A. Erlina Listyarini, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: aktivitas jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:34
Last Modified: 03 Nov 2020 07:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/69508

Actions (login required)

View Item View Item